Lajnah Siyasah HTI Sumedang

Wednesday, January 25, 2006

Raja Malaysia Main Golf, Sumedang Dijaga Ekstra Ketat

SUMEDANG--MIOL: Raja Malaysia Seri Paduka Baginda Yang Di-Pertuan Agong XII Malaysia Tuanku Syed Sirajudin Ibni Al-Marhum Syed Putra Jamalullail menyempatkan diri main Golf di Lapangan Golf Giri Gahana di Kecamatan Jatinangor, Sumedang, Minggu.

Kehadiran raja tersebut mendapat penjagaan ekstra ketat, tidak hanya dari pihak kepolisian, namun juga tentara, mulai dari mulut Tol Cileunyi sampai dengan tempat bermain golf.

"Mungkin karena yang bermain golf itu seorang kepala negara sehingga pemerintah Indonesia tidak mau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap tamu kehormatannya itu, sehingga perlu dijaga secara ketat," kata Manager Golf Giri Gahana Andreas Sitepu di sela-sela acara itu.

Raja Malaysia bersama Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah, Gubernur Jawa Barat Danny Setiawan, Pangdam III Siliwangi Mayjen Sriyanto, Kapolda Jabar Irjen (Pol) Drs Edi Darnadi dan Bupati Sumedang H Don Mudiono SH MSi sebagai tuan rumah, bermain golf bersama yang dimulai sejak Pukul 08.00 pagi sampai dengan Pukul 12.00 WIB.

Sementara Permaisuri Agong Tuanku Fauziah Binti Al-Marhum Tengku Abdul Rashid mengadakan acara tersendiri bersama ibu menteri sosial, ibu gubernur Jabar, istri Kapolda dan istri Pangdam III, berbelanja di Factory Outlet Rumah Mode dan Galery Nyoman Nuarta.

Penjagaan ketat aparat kepolisian dan sejumlah tentara tidak hanya di dalam lapangan golf saja, tetapi juga di luar lapangan yang tampak lima sampai enam polisi siaga antara jarak 200 meter.

"Kami tidak ingin kunjungan ini tidak berjalan dengan sukses, karena yang datang adalah orang nomor satu di Malaysia, sehingga kami harus melindunginya secara ketat demi menjaga hubungan baik antar kedua negara," kata Kapolres Sumedang AKBP Drs Eddy Mulyono MH.

Tidak ada acara resmi pada kegiatan main golf di Sumedang tersebut. Seri Paduka Baginda yang Di-Pertuan Agong XII Malaysia benar-benar menikmati hari libur tersebut dengan berolahraga.

Setelah usai bermain golf dan makan siang di sana, Raja Malaysia itu kembali ke tempat menginapnya di Hotel Sheraton Bandung untuk istirahat sejenak.

Kemudian, pada pukul 14.00 WIB mengadakan pertemuan dengan para mahasiswa Malaysia di Bandung, dan pukul 18.35 WIB bertemu dengan Walikota Bandung Dada Rosadadi Pendopo Kota Bandung Jalan Dalem Kaum Bandung.

Raja Malaysia dan Permaisuri beserta rombongan berada di Bandung sejak hari Sabtu (21/1) dalam rangka pemberian gelar Doktor Honoris Causa (DR HC) dari Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung kepada Seri Paduka Baginda Yang Di-Pertuan Agong XII Malaysia Tuanku Syed Sirajudin Ibni Al-Marhum Syed Putra Jamalullail dalam bidang jasa publik.

Raja Malaysia itu dianugerahkan gelar kehormatan itu atas kepeduliannya terhadap bidang pendidikan, dan perhatiannya dalam memajukan pendidikan di Malaysia didasarkan pada keyakinannya bahwa pendidikan merupakan salah satu cara dalam membangun sumber daya manusia.

Raja Malaysia dan rombongan akan kembali lagi ke tanah airnya pada hari Senin (23/1) menggunakan Pesawat Khusus Malaysian Special Aircaft BBJ 737-300 dari Bandara Husein Sastranegara Bandung, yang dilepas oleh Gubernur Jabar Danny Setiawan, Ketua DPRD Jabar HAM Ruslan, Pangdam III Siliwangi Mayjen Sriyanto, Kapolda Jabar Irjen (Pol) Drs Edi Darnadi dan Kepala Kejaksaan Tinggi Jabar Halius Hosen SH.
(Ant/OL-03)

Komentar :

Ya... begitulah.. no comment!!!

0 comment(s):

Post a comment

<< Home